Benih Jagung - Pengertian, Penjelasan, Tentang ; Benih Lokal, Benih Unggul, Benih Hibrida dan Benih Super Hibrida

Pengertian Benih jagung

Benih Jagung, Pada dasarnya semua petani sudah tahu tentang hal yang satu ini, Benih Jagung secara teori dapat kita artikan  biji tanaman jagung yang digunakan untuk tujuan pertanaman jagung unggul. mungkin sudah menjadi kebiasaan atau keseharian bagi petani dan sudah tidak perlu di bahas lebih luas.

Benih Jagung Lokal :

Benih Jagung lokal adalah jagung yang merupakan hasil pertanaman spesifik lokasi, tidak merupakan benih hibrida dan impor contoh Jagung Kodok, Jagung Kretek, Jagung Manado Kuning, Jagung Metro. Kedelai : Kacang Jepun . tanaman ini masih di budidayakan oleh petani yang mempertahankan dan ingin melestarikan keberadaan Jagung Lokal di nusantara ini, dan keberadaanya masih mudah kita temui di petani petani tradisional di indonesia.

 Benih Jagung Unggul

Benih jagung Unggul  adalah bibit  jagung yang mempunyai sifat-sifat yang lebih atau unggul dari varietas sejenisnya.adapun jenis dari benih jagung unggul yang beredar di indonesia sekarang ini baru beberapa varietas saja sehingga cukup mudah menghafalkannya,


Berikut adalah beberapa macam jenis Jagung Unggul :


Jagung hibrida  adalah jagung yang benihnya merupakan keturunan pertama dari persilangan dua galur atau lebih yang sifat-sifat individunya Heterozygot dan Homogen. Misalnya : Kelompok SRIJAYA, yaitu : Premium 919 dan Bumisari 919, Kelompok Cargil, yaitu :  C1, C2, Kelompok Pioneer, yaitu : P1, P2, Kelompok Bisi, yaitu : Bisi 1, Kelompok Semar, yaitu : Semar 1, Kelompok CPI, yairu : CPI 1. 

Jagung komposit adalah jagung yang benihnya campuran dari beberapa varietas, sehingga individunya Heterozygot dan Heterogen. Misalnya : Lamuru, Krisna, Gumarang, Bisma. 

Demikian pengertian dari Macam-macam Benih Jagung  semoga dapat memberi tambahan wawasan bagi kita petani nusantara, dan kami rekomendasikan agar semua petani menggunakan benih jagung produksi PT. SRIJAYA INTERNASIONAL yaitu : PREMIUM 919 dan BUMISARI 919, yang sudah terbukti hasilnya paling tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. (Srijaya)

2 komentar:

  1. Informasi yang berguna bagi saya, artikel bagus buat referensi tentang pengertian pengertian benih..

    BalasHapus
  2. Trima kasih utk informasi benihx,yg sgt bermanfaat bagi kami para penyuluh.

    BalasHapus

Benih Jagung benih Jagung Hibrida bumisari 919 premium 919 benih hibrida benih jagung super hibrida benih jagung murah pt srijaya internasional Benih Pilihan Petani Benih Super Hibrida benih jagung terbaik brosur benih benih jagung hibrida terbaik brosur brosur benih jagung Benih unggul benih benih jagung sumbawa Benih Komposit Distributor Sumbawa Jagung Petani Sumbawa agrina benih jagung google benih padi distributor ponorogo galeri jagung google jual benih jual benih jagung keywords panen raya profil perusahaan srijaya internasional tender benih tender benih jagung Artikel Artkel Benih Distributor jawa timur Galeri sumbawa Gudan Penyangga NTB Jagung Lokal Kabupaten Nganjuk Kori Santoso Latar Belakang NTT Petani Indonesia Putra Bangsa Sejarah Selamat datang Syarat Menjadi Distributor VISI VISI MISI SRIJAYA benih jagung varitas baru benih murah benih padi terbaik benih padi unggul benih pilihan budidaya jagung cara budidaya corn corn seeds distributor nasional distributor nganjuk distributor ntt distributor srijaya distributor wilayah gresik harga benih harga benih jagung hasil melimpah jagung cepat panen jagung dinosaurus jagung hibrida jagung super hibrida lereng wilis new varitas pameran panen raya 2014 panen raya bumisari 919 panen raya gresik panen raya jagung panen raya premium 919 pegunungan peluang distributor pengertian jagung plant corn seeds ponorogo profil profil srijaya seed seed corn seed keyword seo stok benih sumbawa sweet corn seeds tabloib agrina teknik budidaya jagung terbatas testimoni toko bumisari toko sumber tani video liputan wikipedia